Jumat, 17 Feb 2017, 17:14:46 WIB, 303 View Hafiz, Kategori : Sekitar Kita


Satuem.com - Kita semua tahu bahwa kematian sebenarnya adalah hal yang alami terjadi. Namun di beberapa waktu tertentu, kita juga tidak bisa pasrah begitu saja ketika suatu bencana yang membahayakan nyawa manusia terjadi. Kita tetap perlu berusaha untuk bertahan hidup.

Apapun bahaya yang mengancam, manusia tidak boleh pasrah begitu saja. Seperti orang-orang yang ada dalam beberapa foto mencengangkan ini. Mereka berusaha untuk lari dari kematian dan menyelamatkan diri mereka.

1. Lari dari Letusan Gunung Berapi

Fotografer Alberto Garcia memotret foto sebuah truk yang melaju kencang untuk menghindari letusan Gunung Pinatubo pada tahun 1991. Saat itu, ia sendiri bergelantungan di pintu kendaraan lain dan juga berusaha menghindari awan piroklastik mematikan yang keluar dari gunung berapi tersebut. Peristiwa meletusnya gunung berapi tersebut adalah letusan gunung terbesar kedua di abad 20.

 

Lari dari letusan gunung [Image Source]

Lari dari letusan gunung

Sebanyak lebih dari 10 milyar ton magma dimuntahkan oleh gunung Pinatubo pada saat itu. Gas sulfur dioksida yang dilepaskan juga begitu banyak, sehingga membentuk kabut asam sulfur yang menutupi bumi dan bisa dilihat dari luar angkasa. Sebanyak 847 orang meninggal dunia akibat letusan gunung. Kebanyakan dari mereka meninggal karena tertimpa atap yang jatuh akibat hujan deras yang bercampur dengan abu.

2. Berenang Lari dari Kebakaran

Tahun 2013, Tim Holmes memotret foto keluarganya yang kabur dengan berenang ke laut akibat kebakaran besar yang melanda pantai di dekat kota Dunalley. Kurang lebih 100 rumah terbakar habis dan keluarga tersebut menghindar dari kebakaran di bawah sebuah dermaga.

 

Tim Holmes [Image Source]

Tim Holmes

Setelah beberapa jam bersembunyi di air, Holmes berhasil menemukan sebuah perahu. Dengan perahu tersebut, ia dan keluarganya kemudian pergi dari pantai yang terbakar tersebut.

3. Kabur dengan Helikopter

Pada tahun 1975, Hubert van Es yang seorang jurnalis foto mengabadikan kejatuhan Saigon. Dalam foto tersebut, warga Vietnam Selatan berusaha keras untuk naik helikopter CIA terakhir yang pergi untuk evakuasi. Dengan pasukan Vietnam Utara yang terus mendekat, warga Saigon dengan panik berusaha membakar segala dokumen Amerika dan CIA.

 

Berusaha kabur dengan helikopter [Image Source]

Berusaha kabur dengan helikopter

Sementara itu Amerika Serikat menjalankan operasi Frequent Wind, sebuah operasi penarikan helikopter terbesar dalam sejarah untuk menarik semua personil mereka. Menurut van Es, orang-orang yang ada di atap tersebut tidak bisa naik ke helikopter. Sementara itu helikopter tersebut berangkat hanya dangan 12 hingga 14 orang yang mampu diangkut.

4. Lari dari Gelombang Tsunami

Seorang turis asal Swedia, David Rydevik mengabadikan foto gelombang tsunami kedua yang melanda Samudera Hindia pada tahun 2004. Saat itu, gelombang tsunami menghantam pantai Ao Nang di Thailand yang membuat warga lokal dan para wisatawan lari berhamburan menyelamatkan diri.

 

Lari dari gelombang Tsunami yang menyerang [Image Source]

Lari dari gelombang Tsunami yang menyerang

Rydevik mengatakan bahwa orang-orang yang ada di foto tersebut selamat, meskipun mereka ikut tersapu dari jalan oleh kekuatan gelombang yang dahsyat. Meski begitu, kurang lebih 200 orang di kota terdekat seperti Ao Nang meninggal dan tenggelam tersapu ombak. Gelombang yang sama juga memporak-porandakan Aceh dan menewaskan ribuan warga.

5. Memanjat Jembatan yang Runtuh

Fotografer Max Desfor mengambil foto di bawah ini pada tahun 1950. Foto tersebut menggambarkan para pengungsi dari Pyongyang, Korea Utara. Mereka bergerombol berusaha memanjat penopang jembatan yang ambruk di Sungai Taedong untuk melarikan diri dari kota.

 

Pengungsi memanjat jembatan yang ambruk [Image Source]

Pengungsi memanjat jembatan yang ambruk

Pasukan Amerika Serikat yang bertempur di bawah komando PBB mengalami kekalahan besar di Perang Korea setelah pasukan China berhasil memukul mundur pasukan PBB dari wilayah komunis. Ketika pasukan UN memerintahkan untuk mundur, ribuan warga Pyongyang lari dari 230 ribu pasukan China yang terus merangsek maju.



  Tentang Penulis

by : Hafiz
Saye jak urang sempadian, di sambas sinun... hehehe


Senin, 10 Jul 2017, 21:57:53 WIB Oleh : Hafiz 246 Kali 5 Alasan Kenapa Wanita Bandung Selalu Cantik dan Menawan

Senin, 10 Jul 2017, 21:04:51 WIB Oleh : Hafiz 245 Kali Perhatikan 8 Hal Ini Kalau Kamu Ingin Jadi Pramugari Meski Lulusan SMA


Senin, 10 Jul 2017, 20:21:11 WIB Oleh : Hafiz 315 Kali 5 Maskapai ini Punya Servis HOT yang Bikin Penumpang Males Turun

Senin, 10 Jul 2017, 19:48:32 WIB Oleh : Hafiz 283 Kali Perhatikan! 10 Fashion Item Ini Dilarang dan Harus Dihindari Pemakaiannya di Pesawat


Silahkan Buat akun atau Login untuk Berkomentar dari web!

0 Comment


Oleh : Hafiz 13 Gambar Penampakan Awan dengan Bentuk Aneh yang Jadi Gonjang Ganjing di Masyarakat Pada : Minggu, 02 Apr 2017, 10:19:01 WIB 870 Kali

Alam selalu menghadirkan kejutan untuk manusia di sekitarnya. Entah itu berupa bencana yang terjadi...


Oleh : Hafiz Green Anaconda, Ular Terbesar di Dunia yang Lilitannya Bisa Bikin Buaya Takluk Pada : Senin, 03 Apr 2017, 11:44:11 WIB 767 Kali

Hingga kini, ular masih menjadi predator ganas yang menjadi ancaman besar bagi makhluk hidup di...


Oleh : Hafiz Obrolan Cinta-Cintaan Anak SD ini Bikin Kita Ngelus Dada Saking Mirisnya Pada : Sabtu, 25 Mar 2017, 17:06:29 WIB 745 Kali

Masa sekolah dasar mungkin jadi saat yang sangat dirindukan oleh banyak orang dewasa ya. Karena...


Oleh : Heri Waspada! 5 Perubahan Tubuh yang Jadi Gejala Kanker Pada : Senin, 13 Feb 2017, 12:02:29 WIB 293 Kali

Para pakar kesehatan dunia sepakat menyarankan agar setiap orang semakin peduli terhadap penyakit...