Selasa, 28 Feb 2017, 13:42:05 WIB, 285 View Hafiz, Kategori : Traveling


Satuem.com - Di dunia ini memang banyak sekali tempat yang ‘ajaib’ untuk dikunjungi. Masih ingat cerita tentang sebuah jalanan di Prancis yang akan menghilang saat air laut pasang? Tentu akan sangat luar biasa rasanya bila kita bisa melewatinya ya. Tahukah kamu bahwa ternyata masih banyak tempat di dunia ini yang juga hanya bisa dinikmati saat kondisi air laut surut saja.

Tempat-tempat tersebut tidak hanya jalan raya lho, tetapi ada penginapan bahkan ada juga bandara. Berikut ini daftar lima tempat unik di dunia yang tidak bisa kita nikmati bila air laut sedang pasang.

Stambheshwar Mahadev Temple

 

India 

India memiliki sebuah tempat ibadah yang terletak menjorok ke tengah laut bernama Stambheshwar Mahadev Temple. Tempat ini berada di daerah Kavi Kamboi, Gujarat yang tak pernah sepi dari pengunjung yang penasaran melihatnya. Kuil yang berusia kurang lebih 150 tahun ini hanya digunakan beribadah saat air di sekitarnya sedang surut. Dan bila terperangkap, sepertinya pengunjung bisa berdoa lebih khusyuk ya.

 

Mont Saint Michel

 

Prancis

Lagi-lagi Prancis memiliki tempat yang aksesnya akan tertutupi air saat laut pasang berupa istana. Tempat yang dikenal dengan nama Mont Saint Michel ini usianya juga sudah mencapai ratusan tahun. Istana ini termasuk salah satu bangunan yang memiliki arsitektur indah dan membuat tempat ini tak pernah sepi dari wisatawan.

 

Barra

 

Skotlandia 

Barra merupakan salah satu bandara yang terletak di pesisir barat Skotlandia yang memiliki jadwal kedatangan maupun penerbangan yang disiplin. Bagaimana tidak, bandara ini akan tenggelam saat air laut di sekitar mulai pasang. Bila penerbangan tidak sesuai jadwal otomatis pesawat pengunjung tidak memungkinkan untuk mendarat dengan baik.

 

Manjuyod White Sandbar

 

Filipina 

Filipina juga mempunyai destinasi wisata favorit wisatawan yang akan akses jalannya akan tenggelam sewaktu-waktu. Manjuyod White Sandbar merupakan sebuat cottage di mana kamu bisa merasakan santai di tengah laut ketika air sedang pasang. Saat surut, perjalanan menuju cottage ini harus terlebih dahulu melewati pasir-pasir halus dengan pemandangan yang memanjakan mata.

 

Four horses

 

Thames River 

Jika mengunjungi Inggris, cobalah mampir di sekitar Sungai Thames karena di sana kalian dapat melihat patung bernama Four horses. Seperti namanya, ada empat kuda yang ditunggangi oleh empat orang yang sengaja diletakkan di bibir sungai. Saat air sungat meluap, kuda-kuda ini tampak berjalan di dalam air dan itulah yang membuat banyak pengunjung terhibur.

 

Seru sekali ya bila kita bisa mengunjungi tempat-tempat yang tak hanya menarik untuk dilihat tetapi juga memiliki tantangan tersendiri. Sangat menyenangkan bila kita dapat mencapai lima lokasi tadi sebelum air pasang, tapi akan jadi tidak lucu bila ketika di tengah perjalanan air mulai pasang dan kita terjebak di tengah-tengahnya.



  Tentang Penulis

by : Hafiz
Saye jak urang sempadian, di sambas sinun... hehehe


Senin, 26 Feb 2018, 20:31:25 WIB Oleh : Hafiz 51 Kali tempat Wisata Paling Jorok Di Dunia

Senin, 26 Feb 2018, 20:15:07 WIB Oleh : Hafiz 49 Kali 7 Keajaiban Alam Dunia Versi News7Wonders

Kamis, 16 Nov 2017, 14:39:46 WIB Oleh : Hafiz 88 Kali Atlet freediving dunia mulai terpikat bawah Laut Sabang


Selasa, 14 Nov 2017, 19:12:51 WIB Oleh : Hafiz 86 Kali Telaga Remis, Nikmati Sensasi Alami Hutan dan Perairan yang Masih Perawan


Silahkan Buat akun atau Login untuk Berkomentar dari web!

0 Comment


Oleh : Hafiz Dewi Anjani, Putri Cantik di Balik Legenda Gunung Rinjani yang Perkasa Pada : Selasa, 07 Mar 2017, 14:02:28 WIB 397 Kali

Lombok merupakan salah satu Pulau indah yang kerap dikunjungi oleh wisatawan. Bukan hanya terkenal...


Oleh : Hafiz Peradaban Kuno Ala Yunani di Bukit Kapur Sekapuk Gresik yang Bakal Membuatmu Terbelalak Pada : Selasa, 07 Mar 2017, 14:00:26 WIB 333 Kali

Gresik bisa dibilang merupakan salah satu kota berhawa paling panas di Jawa Timur. Meskipun...


Oleh : Hafiz 6 Pohon Jomblo yang Jadi Tempat Favorit Anak Muda Pada : Jumat, 17 Feb 2017, 16:52:44 WIB 329 Kali

Satuem.com - Bicara tentang orang single atau jomblo di Indonesia, mungkin tidak akan ada habisnya....