Minggu, 16 Jul 2017, 21:47:29 WIB, 174 View Hafiz, Kategori : Traveling


Halo sobat Boombastis, bagaimana kabar Anda semua? Semoga senantiasa baik dan sehat selalu yah. Nah kali ini tim Boombastis ingin berbagi sedikit mengenai beberapa lokasi wisata yang ada di Jogja namun masih ‘bersembunyi’.

Kita semua tahu bahwa Jogja merupakan kota yang kaya akan budaya serta sejarah di baliknya. Tak heran jika hal ini lantas membuat Jogja menjadi kota wisata piihan bagi wisatawan negri maupun asing. Namun ternyata masih banyak loh tempat wisata di Jogja yang tersembunyi namun tak kalah indah dengan wisata lainnya. Hayo siapa yang sudah pernah ke beberapa tempat ini? Yuk simak deh.

 

BACA JUGA : Misteri Aramu Muru yang Konon Menjadi Gerbang Menuju Dunia Lain

                       Menguak Fenomena Schiermonnikoog, Pulau Aneh Yang Bisa Berpindah Sendiri

                       Mengintip Keindahan Shincheng, Atlantis dari Timur yang Bikin Tercengang

 

1. Parang Endog

Kita semua mungkin sudah sedikit familiar dengan Pantai Parangtritis yang ada di Bantul bukan? Dan tak mengejutkan jika beberapa teman maupun saudara kita pernah bercerita seputar pengalaman mereka mengunjungi pantai ini. Eits, tapi kali ini tim Boombastis tak akan membahas mengenai Parangtritis. Lebih tepatnya, sebuah lokasi indah bak surga yang juga berada tak jauh dari Pantai Parangtritis.

 

parang endog

Parang Endog merupakan bukit 

Parang Endog merupakan bukit di mana Anda semua bisa dengan leluasa menyaksikan keindahan pantai Parangtritis dari ketinggian. Tak hanya itu, dengan membayar Rp 300.000, Anda juga bisa melakukan kegiatan paralayang tandem jika tertarik. Dan bagi Anda yang beruntung, pemandangan sunset bisa jadi kesan paling tak terlupakan untuk dinikmati saat sore hari. Cobain deh.

 

2. Waduk Sermo Kalibiru

Bagi Anda yang masih ingin menikmati sunset dengan pemandangan menakjubkan, wisata yang satu ini tentulah cocok. Waduk Sermo Kalibiru terletak di kawasan pegunungan Menoreh, Kulon Progo. Di ambil dari nama pedesaan, Kalibiru dapat menjadi lokasi wisata akibat kepedulian warga sekitar dalam menjaga kebersihan hingga kelestariannya. Tak hanya waduk yang menjadi daya tarik pada lokasi wisata yang satu ini.

 

kalibiru kulon progo

Waduk Sermo Kalibiru

Anda juga akan dimanjakan dengan keindahan hutan dengan latar pepehonan hijau yang mengelilingi waduk ini. Bahkan, Anda juga bisa menikmati keindahan waduk, sunset sekaligus pepohonan melalui platrfom kecil dari kayu yang bisa dikunjungi dengan melewati tangga berbambu dahulu. Untuk bisa menikmatikeindahan bak surga ini, Anda hanya akan dikenai biaya masuk sebesar Rp 3000 saja! Wah, menggiurkan yah?

 

3. Curug Indah

Masih kurang tertantang dengan wisata yang itu-itu saja? Butuh suasana baru serta dapat meningkatkan adrenalin? Di sinilah tempatnya! Curug Indah merupakan air terjun yang masih “bersembunyi” di sebuah daerah bernama Tegalrejo. Tapi jangan sedih dahulu, karena air terjun yang satu ini, tak hanya bisa dinikmati dengan dipandang saja.

 

curug indah

Curug Indah

Bagi Anda pecinta kegiatan ekstrim, diperbolehkan untuk lompat dari ujung Curug menuju ke kolam Curug itu sendiri loh. Tapi tetap harus berhati-hati yah. Pasalnya wisata yang masih gratis ini memiliki Curug yang agak dangkal, dan tidak sedalam yang kita pikirkan.

 

4. Panjat tebing di Pantai Siung

Mendengar judunya saja, kita semua tentu terheran-heran bukan? Panjat tebing kok di pantai? Hayo, jangan bingung dulu, justru di sinilah letak persembunyian wisata menantang yang berada di pantai siung. Memang sih, untuk dapat melakukan kegiatan panjat tebing, wisatawan memang diharusan melewati pesisir pantai siung itu sendiri.

 

panjat tebing

Panjat tebing di Pantai Siung 

Nah sesampainya di sana, Anda akan dikejutkan oleh tebing-tebing tersembunyi yang bisa “ditaklukkann” ! Tak hanya anjat tebing saja yang akan meningkatkan adrenalin. namun derasnya deburan ombak yang menghantam juga akan menemani Anda saat sedang melakukan panjat tebing. Setidaknya ada sekitar 250 jalur panjat yang bisa Anda pilih sesuka hati di sana. Ayo tunggu apa lagi?

 

5. Sand Boarding Parang Kusumo

Ingin menjajal rasanya bermain Snowboarding tapi merasa mustahil akibat salju yang tak pernah turun di Indonesia? Jangan kawatir, kini Anda semua bisa mencoba rasanya berlenggang di atas papan seluncur juga kok. Tapi tentunya tidak di atas tumpukan salju yah, melainkan d atas tumpukan pasir, loh?

 

sandboarding

Sand Boarding Parang Kusumo

Jogja memiliki wilayah gumuk pasir satu-satunya yang berada di Indonesia. Di sini wisatawan dapat menjajal permainan baru yang diberi nama sandboarding. Lahan gumuk pasir yang cuma ada 2 di dunia ini masih merupakan wisata yang belum banyak diketahui orang loh. Namun tak ada salahnya untuk mulai mencoba demi mendapat pengalaman baru nan seru. Oh iya tak perlu takut dan ragu jika Anda masih pemula dalam permainan ini. Pasalnya lahan yang dipenuhi miliyaran butiran pasir ini sangat aman untuk dimainkan pemula kok. Ayo berangkat

 

Wah wah cukup menarik dan seru bukan list yang Tim Boombastis update kali ini. Sobat, yuk berbondong-bondong menuju lokasi wisata di atas, sebelum keduluan para wisatawan lainnya loh. Ingat tetap jaga diri dan kesehatan saat akan berpergian yah.



  Tentang Penulis

by : Hafiz
Saye jak urang sempadian, di sambas sinun... hehehe


Senin, 26 Feb 2018, 20:31:25 WIB Oleh : Hafiz 135 Kali tempat Wisata Paling Jorok Di Dunia

Senin, 26 Feb 2018, 20:15:07 WIB Oleh : Hafiz 134 Kali 7 Keajaiban Alam Dunia Versi News7Wonders

Kamis, 16 Nov 2017, 14:39:46 WIB Oleh : Hafiz 140 Kali Atlet freediving dunia mulai terpikat bawah Laut Sabang


Selasa, 14 Nov 2017, 19:12:51 WIB Oleh : Hafiz 141 Kali Telaga Remis, Nikmati Sensasi Alami Hutan dan Perairan yang Masih Perawan


Silahkan Buat akun atau Login untuk Berkomentar dari web!

0 Comment


Oleh : Hafiz Dewi Anjani, Putri Cantik di Balik Legenda Gunung Rinjani yang Perkasa Pada : Selasa, 07 Mar 2017, 14:02:28 WIB 473 Kali

Lombok merupakan salah satu Pulau indah yang kerap dikunjungi oleh wisatawan. Bukan hanya terkenal...


Oleh : Hafiz Peradaban Kuno Ala Yunani di Bukit Kapur Sekapuk Gresik yang Bakal Membuatmu Terbelalak Pada : Selasa, 07 Mar 2017, 14:00:26 WIB 407 Kali

Gresik bisa dibilang merupakan salah satu kota berhawa paling panas di Jawa Timur. Meskipun...


Oleh : Hafiz 6 Pohon Jomblo yang Jadi Tempat Favorit Anak Muda Pada : Jumat, 17 Feb 2017, 16:52:44 WIB 397 Kali

Satuem.com - Bicara tentang orang single atau jomblo di Indonesia, mungkin tidak akan ada habisnya....