Sabtu, 25 Feb 2017, 12:36:19 WIB, 191 View Hafiz, Kategori : Olahraga


cavani - di maria - mour

Satuem.com - Formasi trio penyerang sudah sangat menjamur di seluruh Eropa, mulai dari trio MSN Barcelona hingga trio mesin gol Chelsea. Kombinasi striker dan pemain sayap saling melengkapi untuk membongkar pertahanan lawan.

Musim ini ada banyak trio penyerang baru yang muncul di Eropa, tapi hanya beberapa yang tampil luar biasa sampai sejauh ini. Tapi siapa trio penyerang terbaik saat ini? Berikut adalah lima trio penyerang paling produktif di liga-liga top Eropa.

 

5. PSG

PSG

Edinson Cavani, Angel Di Maria dan Lucas Moura

Edinson Cavani sudah lama dimainkan di luar posisi aslinya. Namun, kepergian Zlatan Ibrahimovic membuat striker Uruguay itu kini menjadi pencetak gol utama PSG.

Cavani saat ini memimpin daftar pencetak gol terbanyak Ligue 1 dengan 25 gol, paling banyak di antara lima liga top Eropa. Pemain yang menemani Cavani di depan adalah Lucas Moura dan Angel Di Maria yang juga tampil luar biasa. Moura sudah mengemas delapan gol dan tiga assis di liga sedangkan Di Maria mengoleksi dua gol dan enam assist.

Meski sedang tertinggal tiga poin dari pimpinan klasemen AS Monaco, PSG punya trio penyerang yang telah mengemas 35 gol dan sembilan assist sehingga mereka masih punya peluang besar untuk mempertahankan gelar Ligue 1.

 

4. Chelsea

Chelsea

Diego Costa, Eden Hazard dan Pedro

Chelsea berada dalam jalur yang benar untuk mengamankan gelar Premier League berkat kecerdasan Antonio Conte. Pelatih asal Italia itu mampu mendongkrak performa The Blues termasuk membuat lini depan mereka tajam.

Penampilan Costa, Hazard dan Pedro merosot drastis di musim lalu tapi sekarang mereka adalah pemain kunci Chelsea untuk meraih gelar setelah ketiganya total mengemas 31 gol dan 13 assist.

Costa sudah kembali terlihat agresif di depan gawang setelah mencetak 15 gol dan lima assist. Begitu pula dengan Hazard dan Pedro yang bisa menjadi pemecah kebuntuan dengan kemampuan yang mereka miliki.

 

3. AS Roma

AS Roma

Edin Dzeko, Diego Perotti dan Mohamed Salah

Upaya Roma untuk menggulingkan dominasi Juventus di Italia mungkin masih belum membuahkan hasil di musim ini. Meskipun begitu, Dzeko, Salah dan Perotti sudah membentuk trio yang sensasional dengan total 32 gol dan 12 assist.

Penampilan Dzeko memang sangat mengesankan di musim ini. Mantan striker Manchester City itu sudah mengoleksi 19 gol di Serie A. Dzeko sekarang duduk bersama Gonzalo Higuain dalam daftar teratas sebagai pencetak gol terbanyak di liga.

Salah dan Perotti juga tampil impresif setelah keduanya membukukan total 15 gol dan 10 assist. Trio penyerang Roma sedang berada performa terbaik setelah mengemas total 46 gol di liga musim ini berkontribusi besar atas 54 gol yang ditorehkan Roma di liga musim ini.

 

2. Napoli

Napoli

Dries Mertens, Jose Callejon dan Lorenzo Insigne

Lini depan Napoli yang diisi Mertens, Callejon dan Insigne mampu membuktikan sebagai trio paling produktif di Serie A. Pasukan Maurizio Sarri adalah salah satu tim paling menghibur di Eropa dengan ketajaman yang mereka tunjukkan.

Callejon dan Insigne adalah pemain kreatif dibalik kesuksesan Napoli sejauh ini dengan mengemas sembilan dan lima assist untuk rekan setimnya. Kombinasi Mertens, Callejon dan Insigne mampu menghasilkan total 32 gol dan 19 assist dengan Mertens sebagai aktor utamanya.

Pemain Belgia sudah mengumpulkan 16 gol yang membuatnya menjadi salah satu kandidat untuk meraih gelar Capocannoniere pada akhir musim. Namun ketiga pemain tersebut sepertinya tidak akan bersama-sama lagi di musim depan mengingat banyak klub besar yang siap menggelontorkan uang banyak demi menggaet salah satunya.

 

1. Barcelona

Barcelona

Lionel Messi, Neymar dan Luis Suarez

Barcelona memang sangat identik dengan trio MSN. Lionel Messi, Luis Suarez dan Neymar sudah menjadi tulang punggung lini depan Barcelona yang tidak tergantikan.

Messi, Neymar dan Suarez sudah menghasilkan 62 kontribusi dengan catatan 43 gol dan 19 assist. Meski tampil sangat produktif, namun trio MSN belum mampu mendongkrak Barcelona ke puncak klasemen.

Messi saat ini sedang memimpin daftar pencetak gol terbanyak di La Liga dengan 19 gol dan Suarez berada di belakangnya dengan terpaut satu gol. Meski Neymar tidak tampil terlalu tajam di sepanjang musim ini, namun pemain Brasil sudah mengemas tujuh assist untuk rekan-rekannya.



  Tentang Penulis

by : Hafiz
Saye jak urang sempadian, di sambas sinun... hehehe


Selasa, 14 Nov 2017, 18:57:50 WIB Oleh : Hafiz 16 Kali Nggak Banyak yang Tahu! Inilah 4 Fakta Timnas Futsal Indonesia yang Disegani di Dunia

Minggu, 05 Mar 2017, 23:06:26 WIB Oleh : Hafiz 223 Kali 5 Pemain Sepak Bola yang Nyaris Kehilangan Nyawa di Lapangan Hijau


Sabtu, 25 Feb 2017, 13:01:56 WIB Oleh : Hafiz 199 Kali 5 Pembelian Paling Penting Dalam Sejarah Real Madrid

Sabtu, 25 Feb 2017, 12:51:16 WIB Oleh : Hafiz 214 Kali 10 Calon Pengganti Rooney di Manchester United

Sabtu, 25 Feb 2017, 12:36:19 WIB Oleh : Hafiz 192 Kali 5 Trio Penyerang Terbaik di Eropa


Silahkan Buat akun atau Login untuk Berkomentar dari web!

0 Comment


Oleh : Hafiz Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN Pada : Sabtu, 11 Feb 2017, 11:36:23 WIB 234 Kali

Satuem.com - Lini depan Barcelona merupakan salah satu yang paling menakutkan di sepakbola...


Oleh : Hafiz 5 Pemain Sepak Bola yang Nyaris Kehilangan Nyawa di Lapangan Hijau Pada : Minggu, 05 Mar 2017, 23:06:26 WIB 223 Kali

Sepak bola merupakan cabang olahraga dengan kepopuleran nomor wahid di seluruh penjuru...


Oleh : Hafiz 10 Calon Pengganti Rooney di Manchester United Pada : Sabtu, 25 Feb 2017, 12:51:16 WIB 214 Kali

Satuem.com - Wayne Rooney sedang menjalani periode yang sulit setelah tersingkir dari skuat utama...