Tempat ini bisa jadi alternatif buat Anda yang masih single.

Jumat, 17 Feb 2017, 16:52:44 WIB, 397 View Hafiz, Kategori : Traveling


Pohon Jomblo

Satuem.com - Bicara tentang orang single atau jomblo di Indonesia, mungkin tidak akan ada habisnya. Meski tidak masuk daftar negara dengan angka perkawinan terendah, tapi populasi anak muda yang single, kabarnya bertambah setiap tahunnya.

Ternyata, fenomena jomblo ini bukan hanya terjadi pada manusia, terbukti dengan adanya beberapa lokasi pohon jomblo di Indonesia. Pohon unik ini memang tumbuh di dataran atau perairan. Karena hanya dia satu-satunya pohon yang ada, maka orang menyebutnya jomblo.

Nah, merasa senasib seperjuangan, banyak para jomblo yang belakangan ini datang berbondong-bondong untuk berfoto bersama si ‘Pohon Jomblo’ ini. Alhasil, keberadaan pohon ini menjadi hits di kalangan anak muda. Penasaran, seperti apa pohon jomblo itu?

Ngomongin keberadaan jomblo di Indonesia memang tidak selesai semalam dibicarakan. Meski tidak masuk daftar negara dengan angka perkawinan terendah, tapi populasi muda-mudi single negeri ini kabarnya bertambah tiap tahun. Ternyata, fenomena jomblo ini bukan cuma terjadi pada manusia, terbukti dengan adanya beberapa lokasi pohon jomblo di Indonesia.

Pohon unik ini memang tumbuh di dataran atau perairan. Karena hanya dia satu-satunya pohon yang ada, maka orang menyebutnya jomblo. Nah, merasa senasib seperjuangan, para jomblo ngehits belakangan ini berbondong-bondong datang untuk berfoto bareng si Pohon Jomblo atau sekedar melihat makhluk hidup yang kurang beruntung itu. Alhasil, tempat-tempat keberadaan pohon ini menjadi booming dan hits. Tak hanya bernama unik, Pohon Jomblo juga terletak di bukit-bukit dan pantai dengan panorama indah.

Pohon Jomblo di Bukit Lakeppo

 

Pohon Jomblo di Lakeppo

Pohon Jomblo yang satu ini terletak di Dusun Lakeppo, Desa Liburen Kabupaten Barru. Berada di kaki bukit Lakeppo, pohon ini sendirian tegak berdiri di areal lapangan rumput yang luasnya sekitar dua kali lapangan bola. Keberadaannya melengkapi keindahan pesona bukit yang dikelilingi rangkaian pematang sawah dan aliran Sungai Ule. Kalau beruntung, akan ada sapi-sapi yang memakan rumput di sekitar pohon. Selain berfoto dengan Pohon Jomblo, pengunjung juga bisa mendirikan tenda di sekitar bukit.

 

 

Pengunjung yang mendirikan tenda di Lakeppo

Sore hari saat matahari tenggelam, kita disuguhi senja yang meleleh di langit luas. Di malam hari, jombloers nggak akan kesepian karena ditemani pesona bintang gemintang yang berhamburan. Dengan catatan kalau tidak mendung ya. Dan di pagi hari, sunrise manis akan mempesonakan semua yang melihat. Untuk sampai di tempat ini, kamu perlu menempuh jarak sekitar 30 km dari Kota Barru. Letaknya memang lumayan jauh dari pusat kota. Tapi sepanjang perjalanan kamu akan disuguhi panorama alam yang eksotis khas pedesaan.

 

Pohon Jomblo di Lombok

 

Suasana Bukit Merese dan Pohon Jomblo

Pohon yang satu ini juga dikenal dengan nama pohon galau. Letaknya di Bukit Merese, Lombok. Tempat ini terkenal populer di kalangan traveller karena keindahan dan nuansa alam yang cukup romantis, sendu, sekaligus galau. Terang saja indah, karena berlokasi di sekitar Pantai Tanjung Aan yang populer akan pasir putih, jernih air, serta gulungan ombang yang tenang. Bahkan banyak yang menyebut kawasan ini sebagai tempat terbaik untuk jatuh cinta.  Pun, ketenangan tempat ini sering dipakai orang-orang yang konon sedang patah hati untuk melepas kesakitannya.

 

Pohon Jomblo di Pantai Talise

 

Pohon Jomblo di Pantai Talise

Pohon Jomblo yang satu ini banyak menarik perhatian wisatawan. Selain jomblo, alias sendirian di lingkungan sekitarnya, pohon ini juga berada di tengah-tengah laut. Banyak pengunjung yang heran bagaimana ceritanya pohon ini bisa berada di tengah-tengah air. Untuk sampai di tempat ini, kamu perlu menempuh jarak sepanjang 2 km dari pusat Kota Palu Provinsi Sulawesi Tengah.

 

Pohon Jomblo di Pantai Katapiang

 

Keindahan pohon jomblo di Pantai Katapiang

Pohon Jomblo lain berlokasi di Pantai Katapiang, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat. Tidak hanya mempunyai tanaman sejenis di dekatnya, pohon jenis ini juga satu-satunya di kawasan pantai. Sisanya adalah pohon kelapa di tepian-tepian pantai. Namun justru itulah yang membuat pohon ini menonjol dan nampak eksotis saat diabadikan menjadi foto.

 

Pohon Jomblo di Kadipaten

 

Pohon Jomblo Majalengka di malam hari

Pohon ini berada di daerah Ciinjuk, sebuah kawasan di kaki gunung Ciremai. Pohon pinus ini masih berada di wilayah Desa Cipulus Kabupaten Majalengka. Keberadaannya yang berdiri sendirian di antara tanaman sayur di sekitarnya, membuat pengunjung menamainya pohon jomblo. Selain menjadi spot selfie andalan pemuda Majalengka, tempat ini juga disukai pengunjung karena udaranya yang amat sejuk. Dan jika malam hari, tempat ini menyuguhkan perpaduan view Gunung Ciremai, Gunung Slamet, Cikijing, Talaga, Waduk Dharma Kuningan serta City Light Majalengka yang amat mempesona.

 

Pohon Jomblo di Nusa Penida

 

Pohon Jomblo di Pulau Nusa Penida

Selain letaknya jauh dari pohon-pohon yang lain, pohon ini juga merupakan pohon yang sudah mati. Terletak di pulau Nusa Penida yang terkenal dengan Hidden Paradise in Bali, pohon ini kerap dinaiki oleh wisatawan untuk berfoto. Tak hanya wisatawan dalam negeri, wisatawan luar negeri pun tak menolak untuk foto dengan background laut biru, perbukitan, serta gumpalan awan putih yang berarak di awan.

 

Daripada jalan-jalan ke mall malah kelihatan pasangan gandengan di mana-mana, beberapa lokasi pohon jomblo tadi bisa jadi alternatif buat mereka yang masih single. Dari sini kita bisa memetik hikmah bahwa Tuhan itu Adil. Pohon jomblo aja banyak yang nyari, apalagi kamu yang masih sendiri?



  Tentang Penulis

by : Hafiz
Saye jak urang sempadian, di sambas sinun... hehehe


Senin, 26 Feb 2018, 20:31:25 WIB Oleh : Hafiz 135 Kali tempat Wisata Paling Jorok Di Dunia

Senin, 26 Feb 2018, 20:15:07 WIB Oleh : Hafiz 134 Kali 7 Keajaiban Alam Dunia Versi News7Wonders

Kamis, 16 Nov 2017, 14:39:46 WIB Oleh : Hafiz 140 Kali Atlet freediving dunia mulai terpikat bawah Laut Sabang


Selasa, 14 Nov 2017, 19:12:51 WIB Oleh : Hafiz 141 Kali Telaga Remis, Nikmati Sensasi Alami Hutan dan Perairan yang Masih Perawan


Silahkan Buat akun atau Login untuk Berkomentar dari web!

0 Comment


Oleh : Hafiz Dewi Anjani, Putri Cantik di Balik Legenda Gunung Rinjani yang Perkasa Pada : Selasa, 07 Mar 2017, 14:02:28 WIB 473 Kali

Lombok merupakan salah satu Pulau indah yang kerap dikunjungi oleh wisatawan. Bukan hanya terkenal...


Oleh : Hafiz Peradaban Kuno Ala Yunani di Bukit Kapur Sekapuk Gresik yang Bakal Membuatmu Terbelalak Pada : Selasa, 07 Mar 2017, 14:00:26 WIB 407 Kali

Gresik bisa dibilang merupakan salah satu kota berhawa paling panas di Jawa Timur. Meskipun...


Oleh : Hafiz 6 Pohon Jomblo yang Jadi Tempat Favorit Anak Muda Pada : Jumat, 17 Feb 2017, 16:52:44 WIB 398 Kali

Satuem.com - Bicara tentang orang single atau jomblo di Indonesia, mungkin tidak akan ada habisnya....