Jumat, 23 Feb 2018, 22:55:09 WIB, 90 View Hafiz, Kategori : Komputer


Cara Update BIOS Laptop dengan Flashdisk dan WinFlash Utility

Cara Update BIOS Laptop dengan Flashdisk dan WinFlash Utility | Referensi terbaru di 2017 via web Cara Windows. Rekomendasi konten lengkap terbaik. - Cara Windows. Artikel ini di beri judul Cara Update BIOS Laptop dengan Flashdisk dan WinFlash Utility. Konten ini untuk anda pembaca setia https://cara-windows.blogspot.co.id/. Bagikan juga postingan Cara Update BIOS Laptop dengan Flashdisk dan WinFlash Utility terbaru ini ke media kalian. Supaya blog seputar Cara Windows dan website terkait serta kamu mendapat manfaat dari info ulasan Cara Windows di 2017 ini. Langsung saja baca dan simak mengenai Cara Update BIOS Laptop dengan Flashdisk dan WinFlash Utility di bawah ini dari situs web Cara Windows.


Cara Update BIOS Laptop - BIOS singkatan dari Basic Input-Output System adalah satu dari sekian banyaknya program yng tersinkronisasi langsung pada motherboard laptop/komputer. BIOS ini meski mempunyai kapasitas kecil pada memory mampu mengenal seluruh komponen yng ada pada motherboard. Menjadikan, andai kamu memasang mouse, keyboard, ataupun flashdisk pada port yng tersedia pada motherboard, maka BIOS langsung mampu mengenal serta mengolah datanya menjadikan perangkat-perangkat itu mampu dipakai.
Update BIOS ataupun dikenal yang dengannya Flash BIOS merupakan cara mengupgrade/memperbarui suatu firmware BIOS pada laptop. Update BIOS ini di lakukan bagi atau bisa juga dikatakan untuk menaikan performa laptop dalam mendeteksi perangkat-perangkat baru yng terpasang pada motherboard. Umumnya disaat kamu melakukan upgrade RAM, processor, VGA card serta lain-lain dibutuhkan update BIOS, akan tetapi kadang kalanya tak butuh melakukan update bios.
Melakukan update bios memanglah tak butuh waktu yng lama serta langkah-langkahnya pun gampang. Akan tetapi, andai kamu gagal melakukan update bios, maka yng terlaksana merupakan laptop/komputer tak mampu kamu genakan lagi. Oleh lantaran itu, sebelum melakukan update bios, pastikan dahulu kalau laptop kamu memanglah benar-benar butuh di flash biosnya.
cara update bios laptopSemisal beberapa hal yng mewajibkan kamu update bios antara lain yaitu, andai kamu ingin memperbaiki system hardware komputer yng rusak, andai kamu ingin menaikan kinerja system laptop kamu bagi atau bisa juga dikatakan untuk mendapatkan hardware yng baru kamu pasang, ataupun andai kamu ingin merubah OS windows, upgrade processor, ataupun upgrade RAM dimana BIOS lama tak support yang dengannya system ataupun perangkat yng baru yang telah di sebutkan. Kamu tak butuh update BIOS andai sebenarnya perangkat baru yng kamu pasang masih dikenali oleh BIOS kamu era ini, akan tetapi andai tak dikenali maka kamu Perlu melakukan update BIOS.

Hal yng Butuh Di lakukan Sebelum Update BIOS Laptop/Komputer

Advertisement

  1. Siapkan nomor seri laptop/komputer.
  2. Download file update BIOS serta utility BIOS
  3. Lembar print out manual tutor cara update bios
  4. Lakukan backup bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengantisipasi kegagalan dalam update BIOS
  5. Genakan UPS bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengantisipasi penurunan daya ataupun pemadaman listrik tiba-tiba (Komputer), pastikan baterai laptop kamu terisi penuh.

Tutor Cara Update BIOS Laptop yang dengannya Flashdisk serta WinFlash Utility

Disini saya berupaya memberikan tutor update bios pada laptop asus, langkah-langkah disini mungkin berbeda bagi atau bisa juga dikatakan untuk tiap merk laptop lain-lainnya, mungkin dalam hal sumber file update biosnya. Namun bagi atau bisa juga dikatakan untuk panduannya mampu percis ;

1. Mencari Versi serta Tanggal BIOS pada Laptop/komputer

  • Windows 8 : Klik Start screen - Ketik msinfo32 - Klik Program.
  • Windows 7 : Klik Start - Ketik msinfo32 - Klik Program.
  • Windows XP : Klik Start - Run - Ketik msinfo32 - Enter

Baca : jenis jenis windows
Lantas muncul tampilan System Information - System summary - cari BIOS Version/Date. Lalu catat versi serta tanggal biosnya yng akan dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk memilih file update bios pada era mendownload.

versi dan tanggal bios update
Semisal BIOS Version/Date Laptop Asus X4533M

2. Download File Update BIOS serta Bios-Utilities pada Situs Resmi

  • Kunjungi situs http://support.asus.com - Lantas masukkan tipe seri asus kamu, misal x453MA - Tekan Entersitus asus.com untuk download file update bios
  • Klik Driver & Toolsdownload update bios asus
  • Pilih OS yng kamu genakan, ada pilihan windows 10, windows 8.1 serta others (windows dibawahnya) - Klik BIOS - Download Versi BIOS Terbarudownload update bios asus terbaru
  • Klik BIOS Utilities - Download Versi BIOS-Utilities terbarudownload bios utilities laptop asus terbaru
  • Scroll kebawah Klik Manual - Klik Global bagi atau bisa juga dikatakan untuk download - Buka hasil download - Cari "BIOS Setting" lantas cari update BIOS.download manual update bios laptop asus
  • Sesudah file update BIOS serta tatacara manual terdownload, simpen pada flashdisk kamu.

Bagi atau bisa juga dikatakan untuk selanjutnya merupakan langkah-langkah update BIOSnya, ada 2 cara, mampu mempergunakan flashdisk ataupun mempergunakan winflash utility BIOS asus.

3. Update BIOS Laptop yang dengannya Flashdisk Drive

  • Siapkan flashdisk yng telah berisi file update BIOS terbaru
  • Colokkan flashdisk ke port USB pada laptop/komputer
  • Restart laptop/komputer - Tekan F2 pada tampilan awal restart
  • Pada menu BIOS - Pilih Advanced - Start Easy Flash - Tekan Entercara update bios dengan flashdisk drive
  • Cari File Update BIOS yng telah terdownload tadi di flashdisk - Lalu Tekan Enterupdate bios dengan flashdisk drive
  • Sesudah proses update BIOS selesai, Pilih Exit - Pilih Restore Defaults bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengembalikan setting BIOS semisal semula.

4. Update BIOS Laptop yang dengannya Winflash Utility

Update BIOS yang dengannya winflash utility ini di lakukan selama komputer menyala ataupun di dalam windows lantaran mempergunakan software winflash utility. Sebelum melakukan update BIOS ekstrak file update BIOS yng telah terdownload tadi pada dekstop, lantas instal Winflash utility (BIOS Winflash Utilities). Pastikan sebelum menjalankan software matikan dahulu antivirus kamu, lantaran andai kelak selama proses update BIOS dianggap malware, maka laptop/komputer kamu mampu gagal update BIOS.

  • Aktifkan program winflash utilitiescara update bios dengan winflash utility
  • Muncul pesan Klik OKupdate bios dengan winflash utility
  • Cari file Update BIOS - Klik Filenya - Klik Openupload file update bios dengan winflash utility
  • Lantas muncul tampilan winflash berisi berita update BIOS - klik Flash.Klik flash untuk update bios dengan winflash utility
  • Sesudah itu tunggu hingga proses update BIOS 100% selesai, lalu muncul pesan "Updating is successful. Click [Exit] to shutdown the system" Klik Tombol Exit serta laptop akan shutdown
  • Selanjutnya bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengecek, nyalakan laptop - Tekan F2 - Tekan F9 (Load Optimized Defaults) - Tekan Enter - Lantas Tekan F10 bagi atau bisa juga dikatakan untuk Save configuration.
  • Selamat update BIOS kamu sukses.

*Rujukan Update BIOS yang dengannya Winflash Utility kangtokkomputer.weebly.com Selanjutnya kamu mampu mempergunakan laptop kamu yang dengannya normal kembali mempergunakan BIOS terbaru yng tentunya performa laptop yng kamu punyai telah meningkat. Kamu mampu memilih satu dari sekian banyaknya cara diatas bagi atau bisa juga dikatakan untuk update BIOS laptop, mampu mempergunakan flashdisk ataupun mempergunakan winflash utility.
Ada pun video dari youtube yng mampu kamu genakan bagi atau bisa juga dikatakan untuk acuan update bios laptop, lebih-lebih laptop asus. Yang akan di sajikan kali ini videonya :
Official : Youtube Tatacara Komputer Laptop Demikian analisis tulisan atau artikel tentangc cara update bios laptop yang dengannya flashdisk serta winflash utility, mudah-mudahan mampu membantu kamu bagi atau bisa juga dikatakan untuk menaikan ataupun memperbaiki laptop kamu. Pastikan dahulu bahwasanya laptop kamu Perlu di update BIOS sebelum melakukannya. Andai ada kekurangan, kamu mampu menambahinya di kolom komentar. Terima beri

 

Seputar Cara Update BIOS Laptop dengan Flashdisk dan WinFlash Utility

Terima kasih telah membaca Cara Update BIOS Laptop dengan Flashdisk dan WinFlash Utility. Semoga pos dari situs web Cara Windows berguna dan memberi manfaat. Baik untuk anda danbuat website Cara Windows. Silakan berbagi ulasan Cara Update BIOS Laptop dengan Flashdisk dan WinFlash Utility tadi ke situs web media anda. Bagikan artikel dari Cara Windows melalui media sosial yang ada di bawah. Dan kunjungi Daftar Isi Blog Cara Windows untuk mendapat info lengkap terbaru 2017. Lalu baca pembahasan selain dari : Cara Update BIOS Laptop dengan Flashdisk dan WinFlash Utility yang lebih terupdate lengkap dan free. Atau simak artikel gratis terkait dari situs web Cara Windows di bawah. Demikan dan sekian tentang Cara Update BIOS Laptop dengan Flashdisk dan WinFlash Utility. Dan Assalamualaikum pembaca Cara Windows.

 

Sumber : cara-windows.blogspot.co.id



  Tentang Penulis

by : Hafiz
Saye jak urang sempadian, di sambas sinun... hehehe


Jumat, 23 Feb 2018, 22:55:09 WIB Oleh : Hafiz 91 Kali Cara Update BIOS Laptop dengan Flashdisk dan WinFlash Utility

Jumat, 23 Feb 2018, 21:51:41 WIB Oleh : Hafiz 60 Kali Blue Screen Pada Saat Menginstall Windows XP

Senin, 05 Feb 2018, 07:52:48 WIB Oleh : Hafiz 60 Kali Penyebab Blue Screen pada Windows


Rabu, 01 Nov 2017, 12:18:13 WIB Oleh : Hafiz 94 Kali Mengenal Wireless Access Point

Selasa, 31 Okt 2017, 10:37:41 WIB Oleh : Hafiz 103 Kali Pengertian, Fungsi NAT (Network Address Translation) pada Jaringan Komputer

Rabu, 06 Sep 2017, 07:37:42 WIB Oleh : Hafiz 169 Kali Perangkat Network, OSI ( Open Systems Interconnection ) dan Media Jaringan


Silahkan Buat akun atau Login untuk Berkomentar dari web!

0 Comment


Oleh : Hafiz Definisi, Tujuan, dan Jenis-Jenis Topologi Jaringan Pada : Selasa, 22 Agu 2017, 13:05:33 WIB 501 Kali

1.Definisi Topologi Jaringan Topologi Jaringan adalah suatu aturan atau cara untuk menghubungkan...


Oleh : Hafiz Video Proses Pembuatan Prosesor – CPU AMD Pada : Selasa, 14 Feb 2017, 08:55:59 WIB 277 Kali

Seperti yang telah diposting pada artikel sebelumnya, pengertian processor atau CPU adalah...


Oleh : Hafiz Jenis-Jenis Jaringan Komputer Pada : Selasa, 22 Agu 2017, 12:58:29 WIB 256 Kali

1. PAN (Personal Area Network) PAN adalah singkatan dari personal area network. Jenis...