Karena adanya satu dan beberapa hal, mereka harus membela timnas lain

Senin, 23 Okt 2017, 11:08:06 WIB, 32 View Hafiz, Kategori : Olahraga


Masuk dalam jajaran timnas Indonesia memang menjadi impian bagi sebagian orang. Selain karena bisa membela tanah air di kanca internasional, juga bisa menambah skill dan pengetahuan mengenai sepak bola. Belum lagi bisa bertemu para idola yang sudah duluan punya nama, jadi tambah senang dibuatnya.

Akan tetapi, rupanya beberapa pemain sepak bola Indonesia sempat menolak tawaran untuk main di timnas loh. Karena satu dan beberapa alasan, akhirnya mereka jadi malah membela negara lain, meskipun ada darah Indonesia di dalam tubuhnya. Siapa sajakah itu? Simak ulasan berikut.

 

Radja Nainggolan yang sudah jadi orang Belgia

Siapa coba yang tidak kenal dengan pemain yang satu ini, ya salah satu punggawa AS Roma Radja Nainggolan ini memang sukses membuat dunia terpukau dengan penampilannya. Seperti yang kita ketahui ternyata Nainggolan merupakan masih memiliki darah Indonesia dalam dirinya.

 

Radja nainggolan

Namun demikian, sepertinya dirinya tidak akan pernah mengenakan jersey Garuda lantaran sudah menjadi timnas Belgia sejak masa remaja. Ya, meskipun sejatinya dirinya juga sangat ingin membela negara ayahnya di kanca sepak bola dirinya, namun semua harus ditolak dengan berat hati. Namun demikian netizen masih berharap besar pada dirinya agar kelak juga bisa membela bumi pertiwi.

 

Kiper Juventus yang lebih memilih Italia

Serupa dengan nasib Radja Nainggolan, Emil Eduardo Mulaydi  rupanya juga memiliki karir gemilang di luar negeri sana. Didaulat sebagai pertahanan terakhir Juventus, Emil Eduardo disandingkan  sekelas Casillas dan kiper handal lainnya. Ya, siapa sangka rupanya dalam diri Emil Eduardo juga mengalir darah asli Indonesia yang menurun dari Ayahnya Edi Mulyadi seorang asli NTB.

 

Emil Eduardo 

Namun  demikian sayang karena kiper handal yang satu ini rupanya tidak akan pernah membela bumi pertiwi, lantaran sejak kecil dirinya sudah tumbuh dan besar di Italia. Belum lagi adanya fakta Kalau Emil Eduardo sudah menjadi punggawa Italia U-21, semakin pupuslah harapan bumi pertiwi.

 

Andri Syahputra yang hijrah ke timnas Qatar

Meskipun sama sekali memiliki darah Qatar yang mengalir dalam dirinya, namun Andri Syahputra rupanya dapat masuk dalam jajaran timnas di sana. Bahkan status kewarganegaraan dari Andri dan keluarganya pun masih WNI. Usut punya usut, semua itu karena memang ada peraturan di Qatar sendiri yang memang memperbolehkan warga asing bermain di timnasnya sebagai apresiasi para migran di sana.

 

andri syahputra 

Alhasil penolakan bermain di Timnas ini sempat membuat gempar netizen Indonesia, dan akhirnya dirinya pun masuk dalam daftar blacklist dari PSSI. Namun sayang, karirnya di timnas Qatar pun mulai meredup, bahkan ada isu kalau dirinya akhirnya di keluarkan.

 

Massimo Luongo, jatuh hati pada negeri kangguru

Salah satu pemain sepak bola asal klub Australia Queens Park Rangers, rupanya juga memiliki darah Indonesia dalam dirinya. Uniknya lagi darah Indonesia yang mengalir dalam dirinya itu rupanya masih keturunan sultan Bima dan Dompu terdahulu. Mengetahui fakta tersebut , alhasil banyak netizen yang berharap kalau striker yang satu ini menjadi salah satu dari penyerang garuda.

 

Massimo Luonggo 

Namun sepertinya hal itu tidak akan pernah terjadi, pasalnya sejak berusia remaja, dirinya menjadi salah pemain dari timnas Australia. Selain itu, Massimo juga tidak terlalu mengenal mengenai Indonesia, darah garuda yang ada pada dirinya tidak didapat langsung dari ayah atau ibunya melainkan nenek moyangnya. Jadi sangat sulit jika memang diajak gabung timnas

 

Bagaimana lagi, memang sejatinya untuk memilih membela atau tidak memang sebuah pilihan masing-masing. Ya, meskipun mereka sudah tidak bisa bergabung dengan skuad garuda, semoga mereka bisa kembali ke Indonesia dengan membagikan ilmunya pada generasi muda.

 

Sumber : boombastis



  Tentang Penulis

by : Hafiz
Saye jak urang sempadian, di sambas sinun... hehehe


Selasa, 14 Nov 2017, 18:57:50 WIB Oleh : Hafiz 16 Kali Nggak Banyak yang Tahu! Inilah 4 Fakta Timnas Futsal Indonesia yang Disegani di Dunia

Minggu, 05 Mar 2017, 23:06:26 WIB Oleh : Hafiz 223 Kali 5 Pemain Sepak Bola yang Nyaris Kehilangan Nyawa di Lapangan Hijau


Sabtu, 25 Feb 2017, 13:01:56 WIB Oleh : Hafiz 200 Kali 5 Pembelian Paling Penting Dalam Sejarah Real Madrid

Sabtu, 25 Feb 2017, 12:51:16 WIB Oleh : Hafiz 215 Kali 10 Calon Pengganti Rooney di Manchester United

Sabtu, 25 Feb 2017, 12:36:19 WIB Oleh : Hafiz 192 Kali 5 Trio Penyerang Terbaik di Eropa


Silahkan Buat akun atau Login untuk Berkomentar dari web!

0 Comment


Oleh : Hafiz Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN Pada : Sabtu, 11 Feb 2017, 11:36:23 WIB 235 Kali

Satuem.com - Lini depan Barcelona merupakan salah satu yang paling menakutkan di sepakbola...


Oleh : Hafiz 5 Pemain Sepak Bola yang Nyaris Kehilangan Nyawa di Lapangan Hijau Pada : Minggu, 05 Mar 2017, 23:06:26 WIB 223 Kali

Sepak bola merupakan cabang olahraga dengan kepopuleran nomor wahid di seluruh penjuru...


Oleh : Hafiz 10 Calon Pengganti Rooney di Manchester United Pada : Sabtu, 25 Feb 2017, 12:51:16 WIB 215 Kali

Satuem.com - Wayne Rooney sedang menjalani periode yang sulit setelah tersingkir dari skuat utama...