Keindahannya dijamin nggak kalah sama wisata luar negeri

Selasa, 14 Nov 2017, 19:12:51 WIB, 159 View Hafiz, Kategori : Traveling


Hidup di lingkungan perkotaan, ada kalanya kita ngerasa penat. Suasana macet, polusi, panas hingga gedung-gedung pencakar langit yang bikin mata boring. Tapi, mau gimana lagi? Buat para pekerja, kota memang lokasi pengeruk pundi rupiah yang cukup menjanjikan dan sayang jika ditinggalkan. Untuk mengatasi rasa boring dengan suasana metropolitan, ada baiknya kita membuat jadwal refesh pikiran dengan melancong ke tempat-tempat dengan suasana alam.

Bersyukur deh yang tinggal di Indonesia. Pasalnya, Bumi Pertiwi kita dipenuhi dengan keindahan alam yang nggak ada duanya. Buat kamu yang berada di sekitar Jawa, objek wisata. Telaga Remis bisa banget tuh sering-sering kamu kunjungi. Lokasi ini sangat recommended, karena bisa ngobatin kerinduan kalian pada alam. Sebelum capcus ke lokasi, simak dulu nih ulasannya.

 

Kondisi alamnya masih perawan

 

Suasananya alami banget

Yang alami pasti lebih baik. Pernah denger istilah itu? Yah itulah gambaran yang tepat buat Telaga Remis punya suasana alam perawan. Selain lokasi tersebut masih sangat dijaga, kekayaan flora dan fauna juga masih beraneka ragam juga mendukung kealamian yang memanjakan mata. Sensasi yang kayak gini nih yang bisa bikin penat kalian ilang dalam sekejap. Untuk mendatangi lokasi yang sangat alami, biasanya harus menempuh perjalanan yang sangat sulit ya? Tenang, hal itu nggak berlaku buat lokasi wisata Telaga Remis kok. Untuk menuju lokasi ini cukup mudah, bertempat di Desa Kaduela, Pasawahan, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Meski masuk wilayah kabupaten Kuningan, namun lokasi wisata ini nggak jauh kalau ditempuh dari Cirebon, hanya sekitar 12 km saja.

 

Perairannya sebening kaca

 

Sebening kaca 

Kolam renang di perkotaan memang jernih sih, tapi tentu saja sensasinya beda dengan telaga yang lahir dari alam. So pasti, keindangan danau asli nggak bakal bisa ditandingi oleh kolam renang. Telaga Remis punya luas sekitar 3,25 hektar. Berita bagusnya lagi, perairan tersebut masih sangat alami, jernih dan jauh dari jahatnya polusi perkotaan. Oh iya, di lokasi sekitar masih ada beberapa telaga yang memesona lain seperti: Telaga Buruy, Deleg,  Leat, Leutik, Nilem, Tespong, Situ Ayu Salintang, dan Sumur Jalatunda. Karena berdekatan, nggak ada salahnya kalau kalian juga sekalian mampir ke perairan lainnya.

 

Rimbunnya hutan pinus yang membungkus telaga

 

Berada di antara hutan lebat

Jernihnya perairan bukanlah satu-satunya pesona yang menarik wisatawan untuk mengunjungi Telaga Remis. Karena hutan pinus yang ada di sekeliling juga punya daya tarik nggak terbantahkan. Suasana hijau hutan pinus seluas 13 hektar dijamin bikin kamu ngerasa berada di hutan lepas. Pemandangan hijau nan cantik itu membuat lokasi ini dijuluki ‘surga tersembunyi’ di Jawa Barat. Dengan keindahan surga dunia tersebut, lantas harga tiket masuknya mahal gitu? Salah besar! Nyatanya harga tiket masuk nggak sampai 10.000 rupiah. Murah meriah banget.

 

Ragam Fasilitas yang ada di Telaga Remis

 

Ada fasilitas murah untuk berkeliling telaga 

Buat kamu yang demen petualangan, pasti bakal krasan banget di lokasi wisata Telaga Remis. Pasalnya, di sana sudah ada beberapa fasilitas yang bisa kamu pakai, bahkan buat bermalam di sana. Ada tenda yang bisa kamu sewa buat berkemah dengan temen-temen. Kalau kamu datang bareng keluarga, ada juga beberapa wahana yang bisa dinikmati bersama seperti perahu motor atau sepeda air yang bisa digunakan buat berkeliling menikmati jernihnya perairan telaga. Lelah setelah berkeliling, kamu bisa beristirahan di saung yang sudah di sediakan. Di sana, pastinya lelah dan penatmu soal kerjaan bakal terlupakan.

 

Saking indahnya, sampai banyak dijadikan lokasi pre-wedding

 

Keindahannya cocok buat prewedding 

Mendapatkan foto prewedding yang indah adalah harapan semua pasangan yang hendak melenggang ke pelaminan. Nggak heran, biasanya mereka rela pergi jauh-jauh ke luar negeri untuk mendapat view paling spektakuler sebagai latar foto. Yah, buat para artis yang kekayaannya sampe tumpeh-tumpeh sih nggak masalah, tapi buat rakyat biasa, mending nggak usah jauh-jauh ke luar negeri segala. Karena di Telaga Remis punya keindahan yang sama sekali nggak kalah dengan luar negeri. Buktinya, selain dikunjungi buat berwisata, telaga satu ini juga banyak digunakan untuk mengabadikan momen romantis sebelum pernikahan. Aura ketenangan dan hijaunya pemandangan emang lekat banget dengan kedamaian.

 

Buat kamu yang di Jawa Barat, bakal rugi banget deh kalau nggak ngunjungi lokasi wisata Telaga Remis. Selain keindahannya yang begitu memesona, harga tiket masuknya juga luar biasa murah. Luangkan waktumu buat traveling ke Telaga Remis, deh. Dijamin nggak bakal rugi.

 

Sumber : boombastis



  Tentang Penulis

by : Hafiz
Saye jak urang sempadian, di sambas sinun... hehehe


Senin, 26 Feb 2018, 20:31:25 WIB Oleh : Hafiz 157 Kali tempat Wisata Paling Jorok Di Dunia

Senin, 26 Feb 2018, 20:15:07 WIB Oleh : Hafiz 166 Kali 7 Keajaiban Alam Dunia Versi News7Wonders

Kamis, 16 Nov 2017, 14:39:46 WIB Oleh : Hafiz 173 Kali Atlet freediving dunia mulai terpikat bawah Laut Sabang


Selasa, 14 Nov 2017, 19:12:51 WIB Oleh : Hafiz 160 Kali Telaga Remis, Nikmati Sensasi Alami Hutan dan Perairan yang Masih Perawan


Silahkan Buat akun atau Login untuk Berkomentar dari web!

0 Comment


Oleh : Hafiz Dewi Anjani, Putri Cantik di Balik Legenda Gunung Rinjani yang Perkasa Pada : Selasa, 07 Mar 2017, 14:02:28 WIB 782 Kali

Lombok merupakan salah satu Pulau indah yang kerap dikunjungi oleh wisatawan. Bukan hanya terkenal...


Oleh : Hafiz Ternyata Sambal di Indonesia Nggak Ada Apa-Apanya Dibanding 5 Cabai Paling Pedas di Dunia Ini Pada : Selasa, 21 Feb 2017, 18:02:43 WIB 519 Kali

Satuem.com - Siapa yang tidak suka pedas? Hampir semua penduduk Indonesia suka makanan pedas. Entah...


Oleh : Hafiz Peradaban Kuno Ala Yunani di Bukit Kapur Sekapuk Gresik yang Bakal Membuatmu Terbelalak Pada : Selasa, 07 Mar 2017, 14:00:26 WIB 510 Kali

Gresik bisa dibilang merupakan salah satu kota berhawa paling panas di Jawa Timur. Meskipun...